Polsek Sanankulon – Pemerintah telah resmi menaikkan harga BBM meliputi jenis Pertalite, Pertamax maupun jenis Solar. Kenaikan ini tentu berpotensi menimbulkan reaksi maupun komentar dari masyarakat luas yang apabila tidak diantisipasi akan berdampak pada situasi kamtibmas. Oleh sebab itu Kanit Samapta Ipda Sudarsono beserta anggota melaksanakan patroli dengan sasaran lokasi yang ada stasiun pengisian bahab bakar mini atau pertashop. Minggu (4/9/22) malam. Ipda Sudarsono mengatakan, “Bahwa kami beserta anggota melaksanakan patroli dialogis dengan pemilik pertashop guna menampung informasi yang berkembang dimasyarakat berkaitan dengan kenaikan harga BBM ini”.ucapnya.

Ipda Sudarsono menambahan bahwa setidaknya ada 3 lokasi di Kec. Sananakulon yang ada pertashopnya, namun baru 2 tempat yang beroperasi. Pemilik pertashop mengatakan bahwa kami hanya menjual BBM jenis pertamax saja dan harga yang kami pasarkan sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. “Masyarakatyang membeli pertamax ditempat kami tidak begitu mengalami perubahan dari yang sebelum naik hingga BBM naik ini”. ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menekankan kepada anggota untuk melaksanakan patroli dengan sasaran SPBU mini atau Pertashop ini. “Saring informasi secara akurat tentang dampak kenaikan BBM ini dimasyarakat. Jangan sampai hal ini memicu gangguan kamtibmas yang ada dimasyarakat, segera laporrkan secara berjenjang apabila ada informasi yang berkaitan dengan dampak kenaikan harga BBM ini”. pungkasnya.