Kota Blitar – Pelayanan kepada masyarakat tidak mengenal waktu, untuk itu perkembangan teknologi harus dapat diamplifikasikan dalam pelayanan. Sebanyak 97 personel Bhabinkamtibmas Polres Blitar Kota mengikuti pembinaan serta pembekalan. Mereka turut diajarkan dalam penggunaan sosial media, tujuannya untuk dapat membagikan kegiatan yang dilaksanakan dengan konten menarik, Rabu (15/05/2024).

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H S.I.K melalui Waka Polres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika, S.H, M.H menyebutkan, kegiatan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas rutin dilakukan untuk meningkatkan capaian kinerja. Tak hanya dilakukan analisis dan evaluasi terhadap kinerja, tetapi para Bhabinkamtibmas juga dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan.

“Tujuannya tentu untuk memberikan pengarahan dan pembinaan, dalam rangka anev (analisis dan evaluasi) capaian kinerja Babhinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blitar Kota,” terangnya.

Gede menambahkan, pihaknya turut memberikan pemahaman terkait kerja secara ikhlas untuk meningkatkan hasil atau kinerja. Selain itu, pengenalan terhadap tujuan pelaksanaan tugas setiap Bhabinkamtibmas.

Media sosial, lanjut Gede, menjadi salah satu upaya bagi Bhabinkamtibmas untuk dapat menjadi sarana dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, para Bhabinkamtibmas telah memiliki perangkat berupa smartphone yang dapat digunakan untuk mengakses sosial media.

“Kami sampaikan Pak Bhabin ini bisa membuat akun sosial media seperti Instagram, TikTok dan Facebook maupun twitter. Karena handphone sudah bagus jadi bisa digunakan untuk mendukung pekerjaan supaya lebih enjoy dan maksimal,” jelasnya.

Selain mendapatkan pengetahuan cara membuat akun media sosial, Pak Bhabin itu juga diajari untuk membuat konten yang menarik. Kata Gede, konten itu bisa berisikan setiap kegiatan positif para Bhabinkamtibmas saat melaksanakan tugas dilapangan dan sebagainya.

“Bhabinkamtibmas bisa mengunggah kegiatan positif di akun media sosial masing-masing. Dikemas secara menarik, agar kerja para Babhinkamtibmas juga bisa diketahui atau dilihat oleh masyarakat secara luas dan juga dapat dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.