Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Aipda Slamet Pramono dan Brigadir Dani Arika sedang memmberikan himbauan kamtibmas dan peringatan kepada warga masyarakat agar memperhatikan aspek keselamatan jiwa saat berkendara menggunakan sepeda motor. Bagaimanapun juga aspek keselamatan merupakan faktor utama yang harus dijaga. Terlihat warga masyarakat tidak menggunakan Helm standart ketika berkendara. Walaupun sedang pergi ke sawah, hendaknya tetap memperhatikan keselamatan sehingga diri kita sendiri dan orang lain akan aman saat berkendara dan terhindar dari bahaya kecelakaan yang fatal.

Aipda Slamet Pramono mengatakan bahwa ini merupakan sebuah upaya untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor.  Dengan memberikan himbauan dan anjuran kepada pengendara atau masyarakat yang mengendarai sepeda motor agar selalu memakai helm standart. Dengan demikian maka masyarakat akan sadar akan pentingnya keselamatan diri serta ketertiban berlalulintas. Lebih lanjut Aipda Slamet juga mengingatkan bahwa hal ini sesuai dengan UU  Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan. Yang berbunyi setiap orang yang mengendarai Sepeda Motor dan penumpang wajib mengenakan helm yang memenuhi standart nasional Inonesia.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH selalu mendukung kegiatan kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas. Tidak memandang tempat dimanapun dapat memberikan himbauan, pesan serta anjuran kepada warga masyarakat yang ada di desa. Dengan demikian maka masyarakat kita sedikit demi sedikit akan sadar tentang peraturan berlalulintas dan memperhatikan faktor faktor keselamatan bagi diri sendir dan orang lain. tutur Kapolsek Sanankulon.