Polres Blitar Kota – Untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, SH bersama anggota melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat Desa Sidorejo kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Rabu 24/7/2019

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Ponggok menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh pemuda desa Sidorejo untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya desa sidorejo.

Kapolsek Ponggok mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Ponggok sangat terbatas sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

Dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas dari Polsek Ponggok maupun Bhabinkamtibmas untuk antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas, pungkas Kapolsek Ponggok.

(Hms/aluk)