Pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 pukul 08.00 Wib Kanit Samapta Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo mewakili Kapolsek Udanawu menghadiri Undangan dari Camat Udanawu terkait Bimbingan Tehnis Peningkatan Kapasitas dan Kesiapsiagaan Satlinmas Dalam Penanganan dan Penanggulangan Bencana.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula milik kantor Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Udanawu Takdir Anggo Hanudji, Kapolsek Udanawu di Wakili Oleh Kanit Samapta Polsek Udanawu, Danramil Udanawu di wakili oleh Babinsa, SatPol PP Kabupaten Blitar, Kepala Desa Se-Kecamatan Udanawu dan Undangan perwakilan Linmas Se- Kecamatan Udanawu

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan pelatihan dalam penanganan atau penanggulangan apabila ada bencana, mengingat sudah memasuki musim penghujan, sangat rawan sekali terjadinya banjir, hujan deras di sertai dengan angin ribut. Untuk itu pemerintah kecamatan Udanawu melaksanakan kegiatan Bimbingan Tehnis Peningkatan Kapasitas dan Kesiapsiagaan Satlinmas Dalam Penanganan dan Penanggulangan Bencana.

Diharapkan para Kepala Desa dapat menggerakkan para linmas maupun masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya banjir yaitu dengan cara membersihkan sungai dan parit parit yang ada di Desa untuk memperlancar aliran sungai sehingga tidak menyebabkan banjir, memotong ranting pohon di pinggir jalan desa yang sekiranya dapat membahayakan apabila ada angin besar.

Secara terpisah Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Tehnis Peningkatan Kapasitas dan Kesiapsiagaan Satlinmas Dalam Penanganan dan Penanggulangan Bencana ini sangat penting sekali dilaksanakan, sehingga kita semua dapat meminimalisir terjadinya dampak akibat bencana, semoga kita semua di jauhkan dari segala musibah dan bencana. “Pungkas Kapolsek”