Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Rofik melaksanakan mediasi antara warga dengan peternak yang mengangkut pakan ternak dengan truk gandeng dan truk tronton di desa Kawedusan Kecamatan Ponggok, Kamis 2/08/2018

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Kawedusan dan kedua belah pihak, bertempat di kantor desa untuk menyelesaikan masalah tersebut bhabinkamtibmas melaksanakan giat problem solving tentang kendaraan truck gandeng dan tronton yang masuk di jalan kampung yang mengakibatkan jalan rusak .

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan kedua belah pihak sepakat untuk kendaraan yang mengangkut pakan ternak hanyak truk kecil.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta SH menjelaskan “sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai.

(Hms/aluk)