Polsek Sanankulon – Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sanankulon dalam menekan angka kriminalitas adalah dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli pada jam rawan serta lokasi yang sering terjadi tindak kriminalitas meliputi bulak sawah maupun kawasan pemukiman penduduk. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan baik siang maupun saat malam hari namu lebih diprioritaskan pada malam hari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Aiptu Sunardi, kegiatan patroli preventif ini sengaja diarahkan ke bulak sawah dan kawasan pemukinam warga atau penduduk. Aiptu Sunardi mengatakan bahwa selain sebagai bentuk cegah tindak kriminalitas, keberadaan petugas dilapangan juga sebagai upaya untuk memelihara keamanan maupun ketertiban dalam lingkungan masyarakat. “Harapannya dengan begitu masyarakat dapat tidur pulas tanpa khawatir terjadi sesuatu hal uatamanya gangguan kamtibmas.” ucap Aiptu Sunardi.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon Iptu Nur Budi Santosa S.Pd.I M.H. mengatakan bahwa anggota kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nayaman. Kami juga mengharap peran aktif masyarakat untuk membantu memelihara situasi kamtibmas ini dengan melaporkan apabila menjumpai atau mendapati sesuatu hal yang berhuibungan dengan gangguan kamtibmas sehingga secara dini dapat segera diantisipasi dan tidak berkembang menjadi gangguan yang bersifat nyata.

“Siskamtibmas yang aman dan kondusif ini merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga harus kita pelihara bersama pula”. pungkas Kapolsek Sanankulon.