SONY DSCSONY DSC

         Dipimpin langsung oleh Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono SIK di dampingi PJU dan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) bertempat di depan gudang logistik Senpi Polres Blitar Kota , dilaksanakan pemeriksaan senjata api organik yang dibawa oleh anggota Polres Polres  Senin (03/04/2017).

       Satu persatu anggota personil di panggil untuk diperiksa mulai dari kelayakannya dan kebersihan serta masa berlaku surat izin membawa senjata juga diperiksa, apakah masa aktifnya masih bisa digunakan atau tidak. Bagi anggota yang tidak merawat senjata api nya maka wajib dibersihkan ditempat, seperti tidak pernah diberi minyak senjata dan tidak pernah di bersihkan debunya. Selain kebersihan senjata api, kelengkapan senjata api juga di cek seperti peluru senjata api tersebut sekaligus jumlah peluru yang dibawa.

SONY DSCSONY DSC

“Pemeriksaan senjata api rutin digelar secara periodik dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” Ujar Waka Polres.

Menurut Waka Polres, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Blitar Kota. Oleh sebab itu, personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.”Hal itu guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” tegas Kompol Teguh.

Lebih lanjut, Waka Polres mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, dari 53 senjata api yang dibawa anggota Polres Blitar Kotadalam kondisi lengkap dan layak digunakan….