Polsek Sanankulon – Disaat merbaknya virus Covid 19 atau Corona, jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon bersama Dinas Kesehatan/Puskesmas Sanankulon melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran lokasi atau tempat keramaian masyarakat meliputi Pasar, Perbankan, Kantor kantor Pemerintahan hingga Tempat Ibadah/Masjid. Jumat 20 Maret 2020.

Tujuannya tak lain adalah untuk menekan dan mencegah merebaknya virus corona yang membahayakan masyarakat. Dengan menggunakan alat semprot, personel TNI dan Polri melakukan penyemprotan untuk sterilisasi sehingga dugaan adanya paparan virus corona dapat dicegah.

Selain langkah antisipasi tersebut, Kami jajaran Polsek Sanankulon juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran virus tersebut. Banyak langkah yang bisa diambil dalam menekan penyebaran virus corona diantaranya adalah menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah melakukan aktifitas. Yang kedua adalah gunakan selalu masker saat beraktifitas diiluar rumah. Yang ketiga adalah hindari bersentuhan atau berinteraksi dengan oorang lain, perbanyak akktiifiitas didalam rumah. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mengunjungi lokasi wisata atau tempat kerumunan massa sehingga penyebaran viirus corona dapat ditekan seminim mungkin. Kapolsek Sanankulon juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk tidak panik dalam menyikapi virus corona ini. Dengan mempedomani hal tersebut diatas maka kita akan terhindar dari paparan virus corona. ungkap Kapolsek Sanankulon.