Polres Blitar Kota – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok serta menjaga sinergitas antara aparat keamanan dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Bacem selalu aktif sambang ke desa binaan guna bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan perangkat desa binaan. Rabu (12/6/2019).

Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan akan tumbuh rasa saling memiliki akhirnya kita dapat mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas desa Bacem untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan perangkat desa guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah Bacem khususnya tetap aman dan kondusif.

Karena tanpa peran aktif dari perangkat desa, toga, tomas, toda dan warga masyarakat, upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas kurang berjalan dengan maksimal.

Agar tetap menjaga kerukunan dan saling toleransi antar umat beragama yang lain dan tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu negatif yang berkembang di masyarakat yang belum tentu kebenarannya seperti berita Hoax.

Akan tetapi kita juga harus tetap berusaha untuk mengejar cita – cita dan keinginan kita dan jangan lupa diiringi dengan doa kepada Allah SWT. Marilah kita tingkatkan ibadah kita setelah Idul Fitri agar kita termasuk orang yang meningkat dan menjadi orang yang takwa.

Sementara itu Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, S.H melalui Kasi Humas Polsek Ponggok mengatakan bahwa sangatlah penting untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan perangkat desa dan peran serta para toga, tomas, toda dan warga masyarakat wilayah Kecamatan Ponggok situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, tuturnya.

(Hms/aluk)