Sanankulon – Mendekati lebaran, pusat-pusat perbelanjaan menjadi perhatian masyarakat. Tradisi berbelanja sembako dan baju baru untuk lebaran meningkat sehingga menyebabkan pusat-pusat perbelanjaan ramai pengunjung. Hal tersebut menjadi perhatian pihak Kepolisian. Anggota Sabhara Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Edy subagyo S.Sos diterjunkan untuk melaksanakan patroli dialogis di beberapa pusat perbelanjaan dan toko baju yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Senin 3 Juni 2019 malam.

Tampak disalah satu Toko baju Trend yang ada di Desa Kalipucung, Polsek Sanankulon sedang melakukan patroli sekaligus menjalain komunikasi dengan pengelola dan Satpam toko dan pengelola parkir kendaraan. Saat melakukan patroli dialogis, petugas tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengunjung dan karyawan toko serta petugas keamanan dan parkir untuk senantiasa waspada dan hati hati terhadap segala bentuk ancaman kejahatan. “Kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaannya, dan untuk karyawan waspada terhadap aksi pencurian mengingat banyaknya pengunjung di toko baju ini,” kata Aiptu Sutrisna.

Sementara itu, Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nayaman kepada masyarakat dalam menyambut lebaran. “Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Lebaran, Polsek Sanankulon akan meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang akan berbelanja untuk kebutuhan Lebaran,” pungkas Kapolsek Sanankulon.