Blitar Kota – Polres Blitar Kota kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat. Kali ini giat Jum’at Curhat diadakan di wilayah kecamatan Srengat tepatnya di kantor Dinas Perhubungan yang berlokasi di kelurahan Dandong kecamatan Srengat kabupaten Blitar, Jum’at, 03 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K yang diwakili Kasat Binmas AKP Budi Agus datang untuk mendengarkan sekaligus berdialog dengan warga yang hadir pada giat Jum’at Curhat di kantor Dinas Perhubungan, berbagai keluhan dan masukan warga untuk kebaikan dan permasalahan yang terjadi sehari hari.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat wilayah kecamatan Srengat sebanyak 20 orang.

Pada kegiatan Jum’at Curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab dengan Polres Blitar Kota.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang menanyakan mengenai prosedur meningkatkan golongan sim dari sum A ke sim B yang dijawab oleh AKP Budi secara prosedural harus sudah memiliki sim A minimal satu tahun dari penerbitan sim dan juga dilengkapi dengan persyaratan adanya sertifikat klinik pengemudi yang diterbitkan kepolisian.

Selain itu warga bertanya mengenai kendala SIM yang sudah lewat waktu sehari dari tanggal apa bisa dilakukan perpanjangan dan dijelaskan juga bahwasannya untuk SIM yang sudah lewat masa berlaku harus dilakukan prosedur pembuatan sim baru walaupun hanya lewat satu hari. Untuk itu AKP Budi Agus mengingatkan perpanjangan sim jangan sampai lewat dari masa berlaku sim.

Selain itu, AKP Budi mengatakan pihak kepolisian khususnya Polres Blitar Kota akan menindaklanjuti setiap masukan dan keluhan dari warga agar kedepannya lebih baik.

Budi menambahkan saat ini jumlah polisi di wilayah Polres Blitar Kota dengan masyarakat saat ini belum ideal. Sehingga menurutnya masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Oleh karena itu peran masyarakat sangat dibutuhkan.

Ia pun mengajak agar masyarakat bisa terus mengawasi dan memberikan informasi terkait sekecil apapun permasalahan yang ada di lingkungan.

“Karena kami tidak bisa jalan sendiri. Makanya kami butuh dukungan dari masyarakat sehingga Polisi semakin mudah untuk tanggap dengan keluhan masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polres Blitar Kota yang lebih baik,” pungkasnya.