Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, situasi kamtibmas masyarakat di lapisan bawah secara tidak langsung akan berdampak. Oleh sebab itu, Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH. bersama anggota aktif sambang ke tokoh masyarakat, tak luput para budayawan H. Sukron Suwondo yang tidak lain adalah Dalang di Ds. Purworejo Kec. Sanankulon.

Tokoh budayawan adalah tokoh yang mudah bersosialisai dengan masyarakat, sehingga secara signifikan dapat mempengaruhi opini di masyarakat. Situasi saat sekarang yang marak dengan penyebaran berita bohong atau Hoax, yang berakibat pada rusaknya sendi sendi kehidupan bermasyarakat, menjadi atensi betul untuk ditangkal. Melalui tokoh budayawan tersebut, harapan besar akan penangkalan berbagai berita bohong atau Hoax dapat efektif dicegah.

Kapolsek memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang membina desa binaannya, agar mencontoh langkah ini, dengan menyentuh tokoh-tokoh yang ada di masyarakat tak terkecuali tokoh budayawan, diharapkan sitausi masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ini lebih kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Sanankulon dan Kab. Blitar pada umumnya.