Sanankulon – Saat bulan ramadhan, nilai ibadah kita akan dilipatgandakan oleh Allah Yang maha Esa, alangkah mulianya bula ini sehingga kita umat muslim hharus berlomba dalam meningkatkan kwalitas ibadah kita. Kompol Mulyani SH selaku Kapolsek Sanankulon selalu mengajak anggotanya untuk rutin melaksanakan ibadah melalui sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al A’la Desa Kalipucung. Selasa 21 Mei 2019.

Selain merupakan sebuah kewajiban, ini juga merupakan sarana Polri untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Masyarakat di lingkungan Polsek Sanankulon itu sendiri. “Dengan seringnya kita sebagai anggota Polri melakukan sembahyang/sholat berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat di Bulan penuh berkah bulan Ramadhan ini,” ungkap Kapolsek Sanankulon.

Setelah usai melaksanakan sholat berjamaah, kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan untuk bersilahturahmi antar anggota dengan alim ulama dan jemaah. Tidak lupa Kapolsek Sanankulon menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga yang ikut berjamaah, yakni agar selalu menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah serta terus menjaga hubungan baik antar sesama warga, dan selalu berlomba-lomba di dalam kebaikan serta peduli terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Yaitu dengan aktif menjaga siskamling dan peduli terhadap tamu atau orang asing yang di anggap kurang bersosialisasi terhadap warga sekelilingnya. Upaya ini sebagai wujud untuk mencegah atau mengantisipasi gangguan kamtibmas ataupun hal-hal buruk lainya. Dengan kehadiran dari Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota yang ikut serta sholat berjamaah seperti ini situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar diharapkan akan selalu kondusif. pungkas Kapolsek Sanankulon.