Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden Polsek Sukorejo Aipda Dodik Kristiawan bersama Babinsa Koptu Slamet Prasetyo dan Relawan Satgas COVID-19 Kelurahan Pakunden lakukan pengawalan warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo. Kamis (10/2/2022).

Warga masyarakat yang terpapar berjumlah 1 orang perempuan yang dirujuk ke RS. Mardi Waluyo yang beralamatkan di Jl. Kalimantan Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Dari hasil pengecekan saturasi pasien dengan hasil 97 dengan nafas agak sesak dan suhu badan 38°C, Pasien mempunyai riwayat sakit jantung dan harus dilakukan tindakan pasang ring jantung.

Sebelumnya Pengobatan dilakukan di RS. Iskak Tulungagung dan sudah dilakukan swab PCR pada tanggal 7 Februari 2022 dengan Hasil positif Covid-19, Pasien Mengalami susah tidur dan agak sesak, untuk itu di sarankan dirujuk ke RS Mardi Waluyo.

Dalam pelaksanaan evakuasi warga masyarakat terpapar Covid-19 tersebut telah menerapkan standart protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH saat dikonfirmasi terpisah mengatakan “Warga yang terpapar virus Covid-19 telah dirujuk ke RS Mardi Waluyo untuk menjalani perawatan karena pasien memiliki riwayat sakit jantung dan mengalami sesak juga panas,” ucap Kapolsek Sukorejo.

“Isolasi tersebut untuk memisahkan yang sakit dengan yang tidak sakit agar warga yang tidak sakit tidak ikut terpapar virus Covid-19,” imbuhnya.

“Virus Covid-19 ini penularannya sangat cepat dan ganas, Diharapkan kepada masyarakat untuk wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi berpergian dan menaati peraturan,” jelas Kapolsek.