Bhabinkamtibmas dan Babinsa dituntut untuk senantiasa memonitor setiap kegiatan di desa binaannya dalam bentuk kunjungan atau sambang. Dimana pun dan dalam situasi apapun. Kunjungan bisa dilakukan di rumah warga, diperkampungan dan juga di sawah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bacem Brigadir Moch. Rendra bersama Babinsa Desa Bacem Sertu Purnomo Melaksanakan dialog bersama petani desa binaan saat di sawah agar tambah semangat dalam bercocok tanam serta untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Kamis, (02/11/2023) Siang.

Dalam kesempatan tersebut Babinkantibnas dan Babinsa berdialog dengan warganya guna mengetahui situasi terkini dan keluhan warga seputar masalah pertanian.

“Saya berbincang-bincang dengan Beliau untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dialami petani dalam bercocok tanam di musim kemarau”. Tutur Brigadir Moch. Rendra

“Saat ini petani mengeluhkan terkait kelangkaan pupuk, dan sulitnya pasokan air ketika kemarau panjang, petani cenderung mendapatkan pupuk dari kelompok tani dan tidak mencukupi karena memang stoknya terbatas dan tidak memenuhi kuota sehingga petani khawatir akan gagal panen”. Tambahnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengapresiasi kegiatan personilnya tersebut yang tidak mengenal waktu dan tempat dalam melaksanakan tugas selaku pembina Desa.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas kepolisian ditingkat desa. Personil Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan untuk desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya”. Tegas Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H.