Polres Blitar Kota pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018 Pkl. 11.30 s/d 13.00 Wib bertempat di Masjid Baitun Nur Kelurahan Ngadirejo Kota Blitar telah melaksanakan kegiatan Polisi Jum’at Berkat.

Didalam kegiatan Polisi Jum’at Berkat, Polres Blitar Kota melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah bersama masyarakat yang dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dan Pejabat Utama beserta anggota Polres Blitar Kota.

Setelah pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah, dilanjutkan pengarahan dan himbauan Kapolres Blitar Kota kepada jemaah yang hadir melaksanakan Sholat Jum’at. adapun himbauan Kapolres Blitar Kota, secara garis besar diantaranya :

(1) menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang sekarang ini sedang diuji oleh hal hal yang bisa mengganggu maupun merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini.
(2) Hindari dan jangan sampai kita menjadi korban maupun pelaku kejahatan yang bisa meresahkan diri sendiri, lingkungan maupun masyarakat.
(3) Polres Blitar Kota sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Blitar Kota dengan jumlah personil yang terbatas tidak akan mampu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa bantuan masyarakat. Masyarakat adalah mitra dari kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

(4) Kapolres Blitar Kota mengajak masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap bahaya narkotika. Narkotika ini termasuk bahaya laten yang bisa merusak generasi muda penerus bangsa yang mana apabila sudah terkena narkotika bisa merubah diri sendiri maupun masyarakat sekitar.
(5) mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan kerugian materi, harta benda maupun jiwa. Gunakan alat alat keselamatan dalam berkendara.

Setelah memberikan himbauan kamtibmas dilanjutkan dengan ramah tamah yaitu makan siang bersama dan dialogis ringan seputar masalah kamtibmas diwilayah kota Blitar.