Dialogis dengan nasabah yang akan bertransaksi di ATM Bank BRI Unit Sanankulon.

Sanankulon – Berbagai upaya ditempuh oleh unit Sabhara Polsek Sanankulon agar siskamtibmas tetap terjaga dengan baik, salahsatunya adalah meningkatkan kwantitas patroli dilapangan atau di obyek-obyek vital yang meliputi Perbankan dan ATM serta pusat-pusat perbelanjaan dan pertokoan. Senin 4 Maret 2019. Pada lokasi Perbankan misalnya, hari Senin nampak sekali peningkatan aktifitas nasabah yang sedang bertransaksi.


Dialogis dengan nasabah yang akan bertransaksi di ATM Bank BRI Unit Sanankulon.

Patroli dengan metode hunting dan dialogis pada sasaran sasaran tertentu sudah menjadi protap pada jam-jam rawan kriminalitas. Obyek patroli ini meliputi Perbankan, Pertokoan dan pusat-pusat keramaian lainnya yang berpotensi terjadi gangguan keamanan bahkan kriminalitas. Petugas saat berpatroli tidak hanya singgah sesaat, namun meluangkan waktu yang cukup untuk dialogis dengan para nasabah. Hal-hal atau topic kamtibmas bisa disampaikan kepada siapa saja yang ditemui termasuk misalnya petugas keamanan setempat. Disisi lain keberadaan petugas dilapangan dengan waktu yang cukup mampu mencegah aksi kejahatan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak segan-segan berhenti sejenak pada obyek atau sasaran. Dialogis dan bincang-bincang dengan sasaran merupakan langkah yang efektif untuk menyaring dan mendengarkan informasi-informasi yang dapat ditindaklajuti oleh petugas Kepolisian sehingga situasi tetap kondufif dan tentunya akan menekan angka kriminalitas di wilayah hokum Polsek Sanankulon. Selanjutnya kegitan patroli dilajutkan ke sasaran lain diantaranya pusat-pusat perbelanjaan dan pertokoan, tentu tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas serta harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon. pungkas Kanit Sabhara.