WhatsApp Image 2017-02-08 at 08.33.24Polres Blitar Kota menjelang apel pagi, Rabu, (8/02/2017) pukul 07.00 WIB dilaksanakan Pemeriksaan Gatibplin bagi anggota Polres Blitar Kota ( Perwira, Bintara dan PNS Polri) oleh  Seksi Propam Polres Blitar Kota  yang bertempat di Pintu masuk Polres Blitar Kota.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 08.33.28Pemeriksaan yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan surat-surat  kelengkapan meliputi  Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Menurut Ipda Soemarno Kasie Propam Polres Blitar Kota bahwa tujuan dilaksanakannya operasi penegakan, ketertiban dan kedisiplinan ( GATIBPLIN) guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,  kelengkapan  surat-surat anggota serta kelengkapan kendaraan yang di gunakannya dan selanjutnya, agar anggota Polres Polres Blitar Kota  selalu tetap disiplin dalam tugasnya sehari-hari  sebagaimana dengan tugas pokok yang diembannya yakni melindungi, mengayomi dan melayani  masyarakat, penegakan hukum serta selalu memelihara kamanan , ketertiban masyarakat.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 08.33.22(1)Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ditemukan  beberapa anggota yang Surat Ijin Mengemudinya sudah mati dan  menurut keterangan dari anggota yang bersangkutan  tidak mengetahui kalau simnya sudah mati 1 bulan dan belum di perpanjang.

Pemeriksaan langsung dilaksanakan dengan cara memberhentikan anggota yang akan masuk Mako Polres dan anggota dimohon untuk mengeluarkan surat surat kelengkapannya.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 08.33.22Adapun tugas pokok seksi Propam yakni bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pelayanan, pengaduan masyarakat yang diduga dilakukan oleh Anggota Polri dan atau PNS  Polri, melaksanakan sidang disiplin  dan atau Kode Etik Profesi Polri…