Dengan rasa nikmat di bulan Ramadhan yang suci ini, sudah hampir mendekati puncak selesainya Ramadhan. Kita sebagai umat yang sosialis selalu berhubungan dengan manusia lain. Dengan cara berbagi maka terjalin lah ikatan batin yang baik, Polsek Udanawu menjalankan dapur Sigap untuk dibagikan kepada pengendara yang lewat agar dapat memenuhi kebutuhan buka puasa. Selasa, 11 April 2023.

Kapolsek Udanawu beserta anggota dibantu oleh Bhayangkari ranting Udanawu bersama-sama mendirikan dapur di Mako Polsek Wonodadi memasak makanan bungkusan yang sesuai rencana akan dibagikan pengendara yang melewati jalan raya Pikatan sore hari. Dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi antar sesama dan lebih dekat dengan masyarakat kegiatan ini merupakan agenda Ramadhan yang sangat positif dalam rangka meningkatkan amalan.

 

Dengan memasak cepat dan dibungkus dan dibantu oleh Bhayangkari agar mudah dibawa dengan motor, menu ini guna mendukung orang yang akan melaksanakan buka puasa. Tentu masyarakat sangat senang sekali mendapatkan makanan tambahan, kuota yang disediakan hanya 150 porsi namun yang mengantre ramai hingga berjubel. Menandakan anemo masyarakat luas sangat antusias.

 

Kapolsek Udanawu juga turut membagikan bungkusan bersama anggota. Agar lebih baik mungkin kegiatan ini akan menjadi rutin di tahun depan karena antusiasme masyarakat cukup tinggi, yang penting semua senang. Menurut masyarakat Wonodadi juga kegiatan seperti ini jarang terjadi sebab letaknya di area ujung Kabupaten jadi jarang tersentuh, namun warga sangat senang adanya bagi-bagi makanan dari Kepolisian.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “kegiatan masyarakat dapur Sigap ini guna mendukung warga masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan buka puasa adalah kegiatan positif bisa untuk menjalin hubungan yang baik serta meningkatkan kebersamaan dan nilai-nilai keagamaan. ” Ujar Kapolsek Udanawu