Polres Blitar Kota Polsek Udanawu hari ini melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Udanawu bersama dengan instansi terkait, Jum’at (19/06/20).

Keinginan dan tekat yang kuat untuk melawan wabah Covid-19 yang menghantui seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Udanawu Kab. Blitar, jajaran pemerintah Kecamatan Udanawu bersama TNI, Polri dan dibantu instansi terkait melakukan kegiatan penyemprotan masal cairan Desinfektan di wilayah Kec. Udanawu, hal ini sengaja dilakukan untuk memotong jalur penularan virus Corona.

Sebelum dilakukan kegiatan penyemprotan dilaksanakan Apel Persiapan penyemprotan yang di ambil Oleh camat Udanawu, menyampaikan penyemprotan desinfektan ini sudah pernah dilakukan. Tujuannya adalah untuk menyikapi penyebaran Virus Covid-19, untuk itu pihaknya bekerjasama dengan seluruh jajaran instansi yang berada di Kecamatan Udanawu seperti TNI, Polri dan dibantu instansi terkait untuk mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum dari ancaman virus tersebut.

Sementara itu menurut Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Udanawu, untuk mematuhi seluruh himbauan dan peraturan pemerintah seperti memakai masker jika keluar rumah dan social distancing dan larangan untuk menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H., menyampaikan “kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan, dan kegiatan semacam ini sudah dijadwalkan untuk kedepannya untuk pencegahan covid 19 di wilayah Udanawu”.