Polsek Sukorejo – Personil Polsek Sukorejo melakukan Pengaturan lalu lintas antisipasi kerumunan Peziarah yang membeli Kembang untuk Ziarah ke Makam keluarganya, menjelang bulan suci ramadhan di Jalan Mawar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jum’at (1/4/2022).

Pengaturan ini dilakukan oleh Bripka Tony Samuel selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota, yang digelar mulai pukul 15.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Kegiatan ini ditujukan untuk mencegah kemacetan dan kerumunan, karena terjadinya kepadatan kendaraan masyarakat yang hendak membeli Kembang untuk kegiatan ziarah ke makam keluarganya yang sudah meninggal.

Saat itu meski terjadi kepadatan kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, namun lalu lintas relatif lancar, dan Bripka Samuel tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mengantisipasi Penyebaran COVID-19 diwilayah Sukorejo Kota Blitar.

Diterangkan Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH bahwa kepadatan lalu lintas ini terjadi karena banyak masyarakat yang hendak melakukan ziarah ke makam keluarganya menjelang Ramadhan.

“Ini merupakan rutinitas tahunan, Karena itu personil dari Polsek Sukorejo kami terjunkan untuk mencegah kemacetan, khususnya di jalan Mawar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.