Kanit Samapta Aiptu Suryanto bersama pertugas piket, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, melaksanakan kegiatan patroli dan antisipasi 3C di minimarket Alfamidi wilayah Desa Jatilengger serta berkoordinasi dengan karyawan minimarket tersebut sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli ini dilaksanakan kepada karyawan yang berada di Alfamidi Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar (Kamis, 30/11/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suryanto memberikan himbauan kepada karyawan agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya dalam mengantisipasi terjadinya penipuan dan pencurian.

“Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita”, kata Aiptu Suryanto.

Tak lupa Aiptu Suryanto mengingatkan agar cctv yang sudah ada di dalam dan luar minimarket agar selalu dinyalakan sehingga dapat memantau situasi dan keadaan disekitar minimarket yang berguna untuk mencegah dan mengantisipasi apabila hendak terjadi tindak pidana berupa pencurian ataupun tindak pidana lain. Aiptu Suryanto menambahkan agar karyawan minimarket segera melaporkan kepada Polri apabila menemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitar agar dapat segera ditindak lanjuti.

“Dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota Kepolisian dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, tutupnya.