Anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melakukan pengamanan pertunjukan jaranan, yang digelar di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Sabtu (09/12/2023).

Pengamanan itu sendiri dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti perkelahian hingga pencurian barang bawaan dan kendaraan bermotor.

Di lokasi, Anggota Kepolisian berkoordinasi dan bersinergi dengan personel TNI dari Koramil Ponggok, Linmas desa setempat serta panitia penyelenggara acara.

Kapolsek Ponggok, AKP SUJARWO, S.H., M.H. menyampaikan kegiatan pengamanan bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas atau gangguan Kamtibmas di lokasi pertunjukan, agar acara hiburan masyarakat itu bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan, para petugas itu juga melakukan razia minuman keras di sekitar lokasi, serta barang bawaan penonton yang terlarang seperti senjata tajam dan narkoba. Sebab barang-barang itu bisa menjadi pemicu terjadinya keributan yang dapat mengganggu jalannya acara.