Menjelang Idul fitri 1444 Hijriah/2023 M, Polsek Ponggok membagikan beras zakat fitrah kepada warga penerima zakat, yakni para fakir miskin, kaum dhuafa, dan warga kurang mampu lainnya. Dipimpin Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. bersama anggota melaksanakan pembagian zakat fitrah dengan berkeliling di wilayah Kecamatan Ponggok, Selasa (18/04/2023).

 

“Sebelumnya personil melaksanakan pengumpulan zakat fitrah secara kompulir di Polres Blitar Kota selanjutnya untuk pembagian zakat dikembalikan ke Anggota Bhabinkamtibmas untuk dibagikan ke warga di wilayah masing-masing,” jelas Kapolsek saat ditemui usai acara pembagian zakat.

 

Kapolsek Ponggok menyampaikan, pembagian zakat fitrah merupakan hasil dari pengumpulan zakat seluruh anggota Polres Blitar Kota, baik Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam.

 

“Semoga zakat fitrah ini berguna dan bermanfaat bagi warga penerima untuk merayakan lebaran,” kata Iptu Agus.

 

Pada kesempatan itu, dirinya memohon doa agar semua anggotanya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

 

“Kami mohon doa dan bimbingan, semoga anggota Polsek Ponggok tanpa terkecuali dapat menjalankan tugas kepolisian dengan baik dan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.