Polsek Sanankulon – Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari TNI/Koramil, Polsek, Pemerintah Desa serta relawan Covid-19 Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon pagi tadi melaksanakan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di kawasan Pasar. Sabtu (6/2). Dengan menggunakan alat peraga berupa papan yang bertuliskan tata cara mencegah penyebaran Covid-19 melalui terapan protokol kesehatan yang harus dilakukan agar kita terlindungi dari wabah Covid-19.

Petugas masuk ke pasar dengan membawa papan disertai dengan himbauan lisan menggunakan pengeras suara agar warga masyarakat baik penjual dan pembeli yang ada dipasar memahami betul dan diharapkan selalu mematuhi prokes saat beraktifitas baik didalam maupun diluar rumah. Dengan demikian maka tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin memalui kesadaran bersama warga masyarakat dalam menerapkan prokes.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa disiplin dalam menerapkan prokes adlah vaksin pencegahan Covid-19. Diluar sana angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 terus mengalami peningkatan. Oleh sebab itu maka semua pihak harus bahu membahu dalam mencegah penyebaran virus ini. Masyarakat juga kami himbau untuk senantiasa tertib dalam menjalankan protokol kesehatan menggunakan msker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dalam setiap aktifitas baik didalam maupun diluar rumah. ungkap Kapolsek.