Dalam rangka menyambut hari Santri tanggal 22 Oktober tahun 2018, Polres Blitar Kota mengadakan turnamen futsal Piala Kapolres Blitar Kota cup yang diikuti Santri sekota Blitar. pertandingan bertempat di lapangan Futsal tenis Agung kelurahan kepanjen lor Kecamatan kepanjen kidul kota Blitar. Turnamen yang digelar hari minggu tanggal 21 Oktober 2018 di ikuti sebanyak 40 team.

Dalam pembukaan turnamen hadir Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si yang menendang bola kearah gawang sebagai tanda dimulainya turnamen dan turut hadir sebagai penjaga gawang H. Sariyanto Sekretaris NU dari Kemenag Kota Blitar. Kegiatan turnamen futsal Kapolres Blitar Kota Cup antar santri sekota Blitar sebagai salah satu kegiatan yang memupuk rasa kebersamaan dan kerja sama dalam sebuah Team. Serta belajar berkompetisi dengan baik.

Hari santri yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 22 Oktober ini merupakan pengingat atas fatwa Resolusi Jihad. Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, juga untuk meneguhkan semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peringatan hari Santri Nusantara itu diharapkan bisa menjadikan sinergi pemerintah dengan santri sejak dini semakin kongkret. Selama ini santri baik tpq maupun madrasah selalu berbenah untuk menguatkan ekonomi dan menyiapkan sumber daya manusia di Indonesia.