Pengamanan kegiatan masyarakat di Desa Kedawung Kecamatan Nglegok

Hiburan rakyat dan pengajian warga mulai leluasa dan ramai jelang perayaan HUT RI dan peringatan tahun baru Islam. Beberapa warga mengadakan acara hiburan kesenian serta pawai kesenian dan beberapa kegiatan religi seperti pengajian akbar.

Salah satu yang sering diadakan warga adalah pentas seni serta pertunjukan sound system. Dibalik acara tersebut juga diadakan sebagai wadah untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan tempat ibadah. Serta beberapa warga juga memgadakan pengajian untuk mengisi peringatan tahun baru Islam.

Pada hari Jum’at malam, 4 Agustus 2023. Diadakan acara pengajian akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam dan bersih desa. Acara kali ini diadakan di salah satu rumah warga di Desa Kedawung yang dihadiri oleh Gus Iqdam.

Acara kali ini banyak dihadiri warga yang menghadiri pengajian gus Iqdam yang merupakan salah satu tokoh agama yang viral pengajiannya melalui media sosial. Beberapa penonton pun antusias menyaksikan acara ini.

Pada kesempatan kali ini, anggota Polsek Nglegok memberikan himbauan kepada warga dan panitia acara. Agar acara dapat berjalan lancar dan kamtibmas tetap kondusif selama acara berlangsung. Tidak lupa juga agar parkir kendaraan dilengkapi dengan karcis atau tanda untuk mengantisipasi tindak curanmor.

“Acara kali ini berjalan lancar dan aman. Arus lalu lintas terkendali aman dan warga serta peserta tetap tertib selama acara berlangsung.” Ungkap Aiptu Seno.