Polres Blitar Kota – Penanaman 1000 Bibit Pohon oleh Kapolres Blitar Kota beserta Staf dan Bhayangkari, bertempat di Area Perhutani Wilayah Desa Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.
Kamis, (2/1/ 2020)

Hadir dalam kesempatan tersebut :
1. AKBP LEONARD M SIMABELA, S.H., S.I.K., M.H, Kapolres Blitar Kota
2. KOMPOL NURHALIM, SH, Waka Polres Blitar Kota
3. PJU Polres Blitar Kota
4. Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota
5. Muspika Ponggok
6. KOMPOL SLAMET RIYADI, SH. M. Hum, Perwira Keamanan Perhutani Kab Blitar
7. IBU VOLDA SINAMBELA, KEtua Cabang  Bhayangkari  Polres Blitar Kota
8. Anggota Polser Blitar Kota dengan estimasi sekitar 150 anggota
9. Pengurus Harian Bhayangkari Polres Blitar Kota
10. Staff Perhutani Blitar

Adapun kegiatan  sebagai berikut :
1. Sekira Pukul 08.00 Wib, bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa maliran dilasanakan kegiatan Apel kesiapan Penghijauan / Penananman 1000 Bibit Pohon oleh Kapolres Blitar Kota beserta Staf yang di ambil langsung oleh AKBP LEONARD M SIMABELA, S.H., S.I.K., M.H, Kapolres Blitar Kota, dimana beberapa penekanan Kapolres Blitar Kota saat mengambil apel antara lain :

a. Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan untuk mengantisipasi maraknya kejadian – kejadian bencana alam yang terjadi di berbagai daerah akhir – akhir ini khususnya rawan banjir, tanah longsor, bahaya angin putting beliung dll.

b. Kedepan melalui kegiatan penanaman 1000 bibit pohon jati ini diharapkan 10 tahun kedepan dapat di nikmati oleh generasi penerus untuk dapat di manfaatkan dan berguna sebagai salah satu bentuk antisipatif potensi bencana alam yang dapat terjadi.

2. Pukul 08.10 Wib di laksanakan pergeseran Personil apel dari lokasi apel munuju lokasi Penghijauan / Penananman 1000 Bibit Pohon dan di lanjutkan dengan kegiatan penanaman 1000 bibit Pohon.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH melalui Kasihumas Ponggok mengatakan kegiatan penanaman pohon ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman, supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat mencegah terjadinya kekeringan krisis air bersih dan salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan juga berdampak pemanasan global, tanah longsor sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, tutur Kapolsek.

Hms/aluk