Patroli kewilayan sebagai upaya memelihara siskamtibmas agar tetap kondusif.

Sanankulon – Langkah patroli kewilayahan adalah wujud atau upaya Polsek sanankulon dalam memelihara siskamtibmas agar tetap kondusif yang merata di seluruh Kecamatan Sanankulon. Polsek Sanankulon bersama jajaran TNI/Koramil Sanankulon juga bersama-sama melaksanakan patroli. Tidak hanya saat sekarang atau menjelang Pemilu saja, patroli ini dapat dikatakan sebagai kebutuhan sehingga masyarakat merasa terayomi dan terlindungi.

Bripka Dian bersama rekan TNI/Koramil Sanankulon.

Sistem patroli ini adlah multi sasaran dimana obyek-obyek atau sasaran yang menjadi tujuan patroli adalah tempat-tempat yang mempunyai potensi kerawanan tertentu. Suatu misal ATM Bank BRI yang berlokasi di kawasan pasar Sumberingin dan lain-lain.

Patroli sinergitas ini secara tidak langsung akan memperkuat kekuatan. Masyarakat yang melihatpun tentu kagum dan salut akan kekompakan ini. Masyarakat juga akan menilai baik serta memiliki keyakinan bahwa di wilayahnya situasi akan aman dan terkendali. Bagaimana tidak, yang melaksanakan patroli adalah gabungan dari TNI dan Polri.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono selalu berkoordinasi dengan rekan TNI untuk melaksnakan patroli gabungan atau patroli sinergitas ini. Memang saat sekarang kita semua masyarakat Indonesia akan menghadapi Pemilu. Perkuatan dalam memelihara Kamtibmas tentu harus diberdayakan. Melalui keggiatan kegiatan sinergitas yang melibatkan 3 Pilar ini diharapkan masyarakat dan semua pihak akan mempunyai keyakinan dan sebuah kepercayaan diri yang mantap dalam menghadapi Pemilu mendatang. “Semoga masyarakat kita semua tetap dalam keadaan aman dan damai dalam menghadappi pemilu mendatang”. Ungkap Kanit Sabhara.