Polsek Sanankukon – Kegiatan patroli merupakan salahsatu upaya dalam memelihara situasi kamtibmas wilayah agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan keberadaan anggota dilapangan, hal terseut mampu mencegah segala bentuk potensi gangguan kamtinmas maupun kriminlaits yang dapat terjadi sewaktu waktu. Aiptu Rudi S beserta anggota rutin melaksakan kegiatan tersebut baik sinag maupun malam pada jam jam rawan. Kamis (15/9/22).

Aiptu Rudi mengatakan bahwa kami dan anggota menyasar obyek obyek vital meliputi Perbankan/ATM, pusat perbelanjjan/pertokoan hingga Kantor Pos yang melayani aktivitas masyarakat. “Kami kedepankan dialogis guna sampaikan himbuan himbauan kamtibmas untuk bersama sama tetap waspada dan berhati hati serta tetap menjaga keamanan yang ada dilingkungannya masing-masing”. ucapnya.

Patroli dilaogis kamtibmas ini sangat efektif dalam upaya memelihara situasi kamtibmas. Mengapa demikian, Aiptu Rudi menambahkan bahwa kita saat melaksanakan patroli dialogis dapat membangun hubungan/jaringan antar warga masyarakat sehingga mereka sadar akan pentingnya menjaga keamanan baik diri sendiri, orang lain maupun lingkungan yang ada disekitarnya. imbuhnya.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo juga menambahkan bahwa anggota saaat melaksanakan patroli obvit juga aktif berdialogis dengan warga masyarakat atau sasaran patroli yang ditemuai. “Dengan menciptakan dialogis yang harmonis mampu membangun hubungan emosional yang erat dan bermuara pada kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tentunya mencegah munculnya gangguan gangguan yang ada dimasyarakat”. pungkasnya.