Blitar- Untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polsek Sanankulon Polres Blitar Polda Jatim tingkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan. Dalam patroli tersebut, Anggota Polsek Sanankulon singgah di Pos Kamling yang berada di desa Bendosari,Kec.Sanankulon Kab.Blitar, Kamis (30/3/2023) dinihari.

Sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, karena keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

“Pada saat sambang tersebut, petugas Polsek Sanankulon memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga saat melaksanakan ronda keliling” ujarnya.

Lebih lanjut, AIPTU Rudi Sujarwo mengungkapkan bahwa pelaksanaan kontrol Pos Kamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

“Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” Pungkas AIPTU Rudi Sujarwo.