Polsek Sanankulon – Dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, Petugas Patroli Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Puji Winarsih melaksanakan patroli dialogis kunjungi Kampung Tangguh Semeru Des Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Selasa, 28 Juli 2020. Kegiatan patroli rutin Kampung Tangguh Semeru ini adalah untuk melihat secara langsung kegiatan masyarakat dan para relawan Covid yang berada di Posko Kampung Tangguh sekaligus memberikan dukungan guna mensuksekan pelaksanaan kegiatan dalam upaya mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona ini.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Puji Winarsih berdialogis bersama dengan relawan yang tergabung dalam satgas Covid saat berada di posko dan tempat isolasi mandiri Kampung Tangguh Semeru untuk memberikan himbauan protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan tentang new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah tengah pandemi Corona saat ini. “Mari kita bersama selalu menerapkan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain dan hindari berjabat tangan dengan orang lain,” ucap Ibu Puji.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung tersebut adalah sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa sekaligus untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimasa pandemi. Selain itu keberadaan Kampung Tangguh Semeru sebagai penanganan lebih lanjut kasus Covid yang ada di desa dengan memberdayakan sekaligus memaksimalkan peran aktif dari masyarakat secara gotong royong dan menumbuhkan kepedulian sosial yang ada pada setiap desa termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan desa sehingga potensi penyebaran Covid ini dapat dicegah secara efektif. ungkap Kapolsek Sanankulon.