Di tengah situasi Idul Fitri 1444 Hijriah yang saat ini sedang berlangsung di masyarakat, khususnya di Desa sangat ramai orang berkunjung ke sanak saudara dan keluarga maupun tetangga. Timbulnya kerawanan laka lantas dan aksi pencurian membuat Polsek Udanawu harus turun untuk tindakan pencegahan di lingkungan Desa agar masyarakat bisa menikmati lebaran dengan nyaman. Minggu, 23 April 2023.

Polisi berpatroli di kawasan Desa Slemanan untuk memantau situasi Kamtibmas yang ada. Terpantau sepi karena situasi masih siang hari pukul 12.00 WIB mungkin banyak yang sedang istirahat lelah setelah seharian berkeliling. Dengan menggunakan mobile Backbone anggota Polsek Udanawu menampakkan diri agar terlihat supaya mencegah orang yang akan berbuat tercela menjadi menunda keinginannya.

 

Polisi terus melakukan penyisiran di seluruh jalan Desa guna memaksimalkan potensi pencegahan dan membantu masyarakat dalam hal keamanan sehingga terciptanya suatu hubungan yang baik antara polisi masuk. Untuk itu menjadi kebiasaan bagi masyarakat melihat polisi berpatroli keliling di Desa ketika siang hari dan malam hari karena memang kebutuhan masyarakat selain terciptanya suatu kesejahteraan juga keamanan wilayah.

 

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Udanawu juga dapat menambah hubungan yang baik dengan masyarakat karena sering menghimbau dan berkomunikasi dengan baik. Semua itu agar lancar dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Masyarakat juga harus segera cepat melaporkan segala sesuatu kepada Kepolisian agar cepat ditangani, soal kecepatan kedatangan pasti akan cepat karena semua wilayah dekat dengan kantor Polsek Udanawu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “saat ini sedang berlangsung lebaran Idul Fitri banyak masyarakat berkunjung ke sanak saudara dan tetangga. Kami akan terus berpatroli untuk mencegah kriminalitas dan kerawanan lainnya agar masyarakat dapat menikmati lebaran. ” Ujar Kapolsek Udanawu