Polsek Sanankulon – Patroli Gabungan TNI Polri dan Istansi terkait Satpol PP dan Damkar hari ini melaksanakan kegiatan patroli himbauan ke para pedagang makanan di kawasan Pasar Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon. Himbauan ini berkaitan dengan upaya untuk cegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selasa, 27 April 2020. Kegiatan ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sanankulon Ipda Wahyu Jadmiko selaku Perwira Pengendali dengan sasaran kawasan pasar Desa Sumberingin, tempat warnet game online dan lokasi lain tempat berkumpulnya masyarakat.

Ipda Wahyu Jadmiko mengatakan bahwa kegiatan patroli yang diisi dengan himbaun ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona dan rutin kami laksanakan setiap harinya untuk mengedukasi masyarakat sekaligus menghimbau untuk membatasi aktivitas diluar rumah. Selalu gunakan masker dan menjaga jarak antar satu dengan yang lain. Kami juga menghimbau kepada para pedagang agar dalam melayani pembeli atau konsumen untuk dibungkus dan dibawa pulang. Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan semua himbaun yang sudah kami disampaikan ini, baik social distancing, physical distancing, penggunaan masker, serta untuk para pedagang terus kami sampaikan himbaun untuk tidak melayani makan di tempat, namum harus dibungkus.

Dengan kerjasama dan partisipasi oleh seluruh lapisan masyarakat kita dapat mencegah penyebaran virus Corona. Ditambahkan pula bawasannya kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait tidak boleh berkerumun dan menjaga jarak satu sama lain serta menghimbau masyarakat  untuk tidak  keluar atau berpergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting maupun nongkrong nongkrong di warung kopi demi kebaikan bersama. tutur Kanit Reskrim.