Blitar- Demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sanankulon, personil Polsek Sanankulon melakukan giat aktifitas patroli dialogis.

Kegiatan aktifitas giat dialogis dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Personil Polsek Sanankulon menggelar patroli dialogis tersebut di pasar tradisional Sumberingin Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Senin, (3/4/2023).

Aiptu Hermanto Kapolsek mengatakan bahwa, anggota yang melakukan patroli dialogis di pasar tradiasional Sumberingin dimulai pukul 10.15 Wib, ujarnya

“Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas edukasi prokes kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar Sumberingin, Kec.Sanankulon Kab. Blitar,”ujar Aiptu Hermanto.

Pada kesempatan yang sama,Kanit Intelkam menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya ,Sehingga itu, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut hal ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan dan juga masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan rasa aman dan nyaman.”pungkas Aiptu Hermanto