Polres Blitar Kota menyambut hari raya Idul Adha melaksanakan patroli cipta kondisi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada hari selasa tanggal 21 agustus 2018 pukul 19.30 wib. Kegiatan yang dipimpin kabag ops polres blitar kota Kompol Sudiono ,SH bertujuan dalam perayaan hari raya Idul Adha dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar menerangkan patroli cipta kondisi yang dilaksanakan polres blitar kota untuk meminimalisir kejadian dimalam takbir. Umat islam yang merayakan dihimbau untuk tidak melakukan takbir keliling apalagi menggunakan sound system berlebihan yang mana dapat mengganggu masyarakat yang lain.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Blitar Kota, polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang serupa. Meniadakan gangguan kamtibmas dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha bukan semata mata tugas kepolisian tapi juga dibutuhkan peran serta dari masyarakat. Sinergitas antara kepolisian dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keharmonisan. Tidak mudah termakan isu sara yang dapat merusak suasana harmonis yang telah terjalin. Polres Blitar Kota dengan didukung masyarakat dan elemen masyarakat lainnya selalu bahu membahu dalam menjaga keamanan.