Sudah menjadi tugas dari Kepolisian bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat umum harus dijaga oleh pihak Kepolisian setempat. Polsek Udanawu selaku pemangku wilayah terus melakukan patroli hingga menyasar ke Desa-desa untuk memaksimalkan pengendalian kamtibmas di wilayah Udanawu. Kamis, 13 Juli 2023.

Dengan kekuatan 4 personil siaga di lapangan, menggunakan kendaraan mobil patroli Backbone anggota Polsek Udanawu lakukan patroli di jalanan Desa penghubung antar Kecamatan yang berhubungan dengan sawah juga melewati Desa Tunjung Udanawu. Memantau area sekitar apakah ada yang mencurigakan atau tidak namun banyak sekali kendaraan yang lewat sangat perlu sekali dipantau dengan seksama.

Disini anggota Polsek Udanawu juga berkomunikasi dengan warga yang sedang bekerja di sawah yang juga warga masyarakat Desa Tunjung bahwa mereka menyatakan situasi area disini aman terkendali. Namun menurut warga masyarakat tetap perlu kehadiran polisi dalam rangka meningkatkan keamanan setempat. Dari Kepolisian juga dapat patroli kapan saja ketika siang maupun malam.

Setiap hari juga akan dilakukan patroli mengingat akan menjadi lebih kondusif bila polisi dan masyarakat dapat saling bertukar informasi apabila semua saling koordinasi dengan baik. Masyarakat juga dihimbau untuk menghubungi pihak Polsek Udanawu ketika terjadi sesuatu yang sekiranya mengganggu lingkungan sekitar baik kriminalitas maupun non kriminal.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H “dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Polsek Udanawu melalui Anggota akan terus berpatroli ke area-area Desa untuk maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. ” Ujar Kapolsek Udanawu