Polsek Wonodadi – Walaupun bukan tugas dan kewenangan aparat kepolisian, namun demi meminimalisir pengguna jalan mengalami kecelakaan, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota menambal lubang sejumlah ruas jalan utama yang ada di kecamatan Wonodadi yang sangat beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Mengangkut semen dan pasir dengan menggunakan mobil patroli, para polisi Wonodadi yang masih mengenakan pakaian dinas ini bersama warga menambal jalan yang merupakan jalur utama.

Penambalan jalan berlubang ini dilakukan di beberapa titik yakni, Jalan raya desa Wonodadi, jalan raya desa Pikatan dan yang ada lubang di jalan raya desa Kaliboto kecamatan Wonodadi.

“Polsek Wonodadi menambal jalan berlubang di jalur yang ramai lalu lintas, dengan harapan para pengguna jalan merasa nyaman dan selamat sampai di rumah, juga ingin kurangi potensi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) akibat kerusakan jalan raya,” ujar Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH Minggu (30/10/2022).

Menurutnya, penambalan dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan lakalantas di jalur-jalur utama tersebut.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan utama yang rusak di berbagai platform media sosial. Hal ini membuat kami berinisiatif untuk membantu memperbaiki, bersama warga kami bergotong royong menambal jalan yang berlubang dengan pasir dan semen” kata Kapolsek.