Polisi lakukan pengamanan dalam kegiatan upacara Hari Santri Nasional tahun 2022 di lapangan Desa Bakung. Hadirnya polisi dari Polsek Udanawu turut menghiasi jalannya upacara dengan khidmat dan tertib serta dapat memberikan efek islamic terhadap masyarakat yang datang.

 

Sesuai dengan rencana awal bahwa upacara hari Santri dilaksanakan di lapangan Desa Bakung diikuti oleh seluruh tokoh muslimat se Udanawu serta Undangan seperti Kapolsek, Danramil dan stakeholder terkait. Sangat meriah sekali acara dari awal sampai akhir.

 

Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan di area memantau memastikan bahwa tidak ada unsur kejahatan yang akan terjadi serta mencegah kriminalitas dengan cara menyusuri seluruh area upacara sebelum dimulai. Polisi hadir 30 menit sebelum upacara supaya dapat maksimal dalam pengecekan situasi Kamtibmas di lapangan.

 

Dan juga melakukan PAM jalur bagi jemaah yang datang menggunakan kendaraan pribadi maupun umum menyebrang ke tempat lapangan. Dengan begini semua jemaah dapat menikmati acara hingga akhir karena sangat banyak sekali petugas keamanan dari Kepolisian, TNI dan Banser yang bersiaga di lokasi.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “upacara hari Santri Nasional ini adalah momentum untuk mengingat kembali tugas dan tanggung sebagai Santri adalah taat kepada Tuhan dan berbakti pada bangsa dan negara. Kami dari Polsek Udanawu menjamin keamanan dalam pelaksanaan upacara. ” Ujar Kapolsek Udanawu