Polsek Sanankulon – Keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari hari merupakan kebutuhan bagi semua masyarakat. Dalam menjaga keamanan tersebut tidak bisa hanya dibebankan kepada Polri saja, namun perlu adanya peran aktif dari masyarakat dan pemerintah. Jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik. Apalagi saat sekarang menjelang Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2019 yang akan dilaksnakan pada bulan Oktober mendatang. Tentu pesta demokrasi tersebut akan beradampak pada situasi kamtibmas. Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. giat melaksanakan sambang dan kunjung kepada semua pihak dan segenap lapisan masyarakat Kec. Sanankulon. Maksud dan tujuannya tidak lain adalah mari bersama sama ciptakan situasi kamtibmas yang sejuk, aman dan nyaman hingga pasca Pilkades serentak nanti. Rabu 25 September 2019.

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai tersebut, Polri selalu mendorong dan menggadeng semua pihak termasuk jajaran pemerintah bersama sama dengan segenap elemen masyarakat sehingga siskamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat akan benar benar terwujud. Kapolsek juga menekankan kepada semua anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif melaksanakan kegiatan sambang atau kunjung ke desa binaannya. Dengan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas diharapkan semua aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan kamtibmas menjelang Pilkadesa serentak akan dapat termonitor sehingga tidak menjadi gangguan yang nyata.

Terahir Kapolsek juga menekankan bawasannya dalam upaya pembinaan kamtibmas ini diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya masing masing. Jangan mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang tidak benar, beda pilihan dalam ajang Pemilihan Kepala Desa adalah hal yang wajar, namun demikian jangan sampai berdampak pada kerukunan dalam kehidupan sehari hari. Pungkas Kapolsek Sanankulon.