Anggota Polsek Udanawu konsisten dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama warga desa untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga guna bertukar berbagai macam Informasi. Sabtu, (30/09/2023) malam.

Kegiatan patroli dialogis seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto bersama dengan Brigadir Ra’uuf Al Kabiir ini selain bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan memastikan kondisi lingkungan aman dari gangguan kamtibmas 3 C (Curat, Curat, dan Curanmor) serta tindak kejahatan lainnya, akan tetapi juga disampaikan tentang informasi terkini salah satunya tentang semakin banyaknya modus penipuan yang menyasar warga desa.

“Disini peran adanya konsistensi giat patroli dialogis untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru kepada warmas, terutama informasi tentang modus penipuan yang semakin beraneka macam dan marak terjadi di lingkungan desa saat ini sangat penting. Karena dikhawatirkan banyak warmas yang tidak mengikuti berita terbaru dan menerima informasi seperti dari media sosial, dan lain sebagainya.” ujar Aipda Agus Sugiarto.

Dengan adanya konsistensi pelaksanaan giat patroli dialogis oleh anggota Polsek Udanawu seperti ini, diharapkan bisa memberi dampak positif serta rasa aman bagi warmas. Di sisi lain, kondisi dan situasi lingkungan bisa terpantau secara langsung.