Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli malam personel Polsek Sanankulon gua antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat. Sabtu (20/8/22). Aiptu Hermanto mengatakan bahwa patroli kamtibmas tersebut juga diisi dengan memberikan himbauan protokol kesehatan atau prokes kepad masyarakat. “Kami terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin prokes dengan memakai masker saat beraktifitas. Hal ini untuk menjaga pola hidup sehat karena mampu mencegah potensi penularan penyakit”. ucapnya.

Aiptu Hermanto menambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan disiplin menerapkan prokes sudah mulai menurun. Ini karena mereka merasa kondisi pandemi sudah berakhir. Padahal pola hidup bersih dan sehat akan melindungi diri kita dan orang lain dari potensi penularan penyakit. imbuhnya.

Kapolsek Sanankulon melalui KAnit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa anggota saat berpatroli baik siang ataupun malam tetap mengkampanyekan disiplin prokes kepada masyarakat yang ditemui. “Tak hanya itu, anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa vaksin tersebutlah yang nantinya dapat menjadi proteksi yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, karena saat ini masih banyak dari masyarakat kita yang takut vaksin”. pungkasnya.