POLSEK UDANAWU – Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Polsek Udanawu menggandeng seluruh elemen masyarakat dan juga jajaran muspika untuk melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon yang kali ini dilaksanakan di desa Jati Kec. Udanawu Kab. Blitar. Rabu (23/8/2023).


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan partisipasi Polri dalam melestarikan Negeri, dengan melaksanakan gerakan Penghijauan sejak dini berupa penanaman berbagai jenis pohon berbuah.


Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., mengatakan “kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.”

 

Penanaman pohon ini disamping sebagai bentuk kepedulian polri juga sebagai sarana menjaga lingkungan, mengingat banyaknya hutan – hutan yang sudah mulai gundul, ini merupakan salah satu bentuk program Kapolri.


“Semoga dengan adanya program ini masyarakat juga tergerak untuk melakukan penanaman pohon di wilayahnya, agar suasana sekitar menjadi sejuk dan asri, disamping itu juga dapat mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir”

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari jajaran Muspika, Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat yang turut serta mensukseskan kegiatan penanaman pohon.