Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH melaksanakan Giat Safari Ramadhan di Masjid Al Islah di Jalan Asahan Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (21/05/2019).

Giat tersebut dihadiri oleh Drs. Santoso, Spd (plt Walikota Blitar) beserta rombongan Ka Dinas dan OPD Pemkot Blitar, Drs. Rudi Wijanarko ( sekda kt Blitar), Kompol Widarmanto SH (Wakapolres Blitar Kota), Dandim 0808 atau yang mewakili, H. Gigih mardana (sekretaris MUI Kota Blitar), KH. Riyanto (ketua Muhamadiyah Kota Blitar), KH. Karim Muhaimin (Ketua Ro,is Syuriyah NU Kota Blitar), Drs. Slamet (Wakil DPRD Kota Blitar), Juyanto, SE (Camat Sukorejo), Kompol Agus A Fauzi, SH (Kapolsek Sukorejo), Kapten Narimo (Danramil Kota), Lurah Sekecamatan Sukorejo, Kh. Ali mustofa (pimp. ponpes Mamba,ul hisan), Sarianto Sag, (Takmir Masjid), Toga, Tomas, Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Pakunden dan Jamaah masjid Al Islah.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran, agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan anggota Polsek Sukorejo dengan seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih masif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat.

Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar melalui Kepolisian Sektor Sukorejo bisa lebih intensif, Selain itu supaya masyarakat merasa Negara hadir dalam kehidupan dan semua kegiatan di masyarakat.

Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH juga menyampaiakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukorejo, yang mana menjelang lebaran, biasanya aksi kejahatan cenderung meningkat, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaanya, aktifkan kembali siskamling, tamu wajib lapor kepada RT/RW setempat.

Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH juga mengajak kepada seluruh jamaah Masjid Al Islah semuanya menghimbau agar masyarakat Kecamatan Sukorejo tetap jaga persatuan dan kesatuan, pungkas Kapolsek Sukorejo.