ok1 3

Rangkaian kegiatan peringatatan hari jadi Kota Blitar ke 111 digelar Pemerintah Kota Blitar dimulai dengan upacara peringatan hari jadi pada hari sabtu (01/04) kemarin. Dan kemarin, minggu (02/03) Pemkot Blitar menggelar pawai budaya yang diikuti 49 peserta terdiri dari instansi Pemerintahan, Kelurahan dan Kecamatan se Kota Blitar, serta warga Kota Blitar yang nampak memadati rute pawai.

2 ok2

Pawai yang menampilkan berbagai atraksi yang mengusung budaya bangsa Indonesia, serta sejarah Kota Blitar. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat Kota Blitar akan jati diri bangsa. “Semua yang ditampilkan mengusung tema budaya bangsa Indonesia serta sejarah berdirinya Kota Blitar 111 tahun yang lalu,”

WhatsApp Image 2017-04-02 at 18.23.41 WhatsApp Image 2017-04-02 at 18.23.30

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho SIK beserta ibu dan Forpimda turut juga hadir menyaksikan pawai budaya tersebut , dan tidak kalah menariknya dalam momen tersebut Kapolres Blitar Kota sempat diusung oleh para peserta pawai untuk naik keatas kendaraan hias , turut bersama sama memeriahkan Pawai Budaya dan menyapa masyarakat Kota Blitar.

Pawai budaya diberangkatkan langsung oleh Walikota Blitar dari depan kantor Pemkot Blitar sekitar pukul 12.00 WIB. Walikota Blitar, Samanhudi Anwar dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada para pejabat, serta PNS dilingkup Pemkot Blitar yang turut berpartisipasi dalam pawai budaya tersebut. Menurutnya hal tini merupakan salah satu bagian dari upaya Pemkot Blitar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat..ftn