Kanit Binmas Bripka Sunanto bersama dengan anggota mendampingi warga penerima di desa binaannya saat kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah desa.

Salah satu desa diwilayah hukum Polsek Udanawu Polres Bllitar Kota yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa adalah Pemerintah Desa Jati Kecamatan Udanawu yang pada pagi ini menyalurkan BLT Desa Tahap Pertama kepada warga yang terdampak dalam Pandemi Coronavirus atau Covid 19 bertempat di Aula Kantor Desa Jati Kecamatan Udanawu Kab.Blitar. Rabu (20/05/2020).

Kepala Desa Jati dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kanit Binmas dan Babinsa serta perwakilan dari Kecamatan Udanawu dan juga Pendamping Desa serta semua tamu undangan dan untuk penyaluran ini tidak bisa kita laksanakan secara serentak mengingat tempat yang terbatas dan masih diberlakukannya physical distancing atau jaga jarak fisik Diantara warga tetapi semua akan disalurkan pada hari ini juga yaitu dengan sistem bergilir atau bergantian.

“Terkait dengan adanya Covid – 19 Pemerintah Desa Jati berdasarkan instruksi dari pemerintah untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid – 19 dengan mengunakan dana desa dan berdasarkan hasil Musyawarah khusus Pemerintah Desa dengan Ketua Rt serta anggota BPD jumlah penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) sebanyak 138 orang adapun besaran dari BLT – DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp 600.000 dan di terimakan selama 3 bulan,” katanya ujar Kanit Binmas Bripka Sunanto.

“Kami sangat berharap kepada bapak bapak dan ibu ibu penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Coronavirus atau Covid 19,” tambahnya.