Polsek Sanankulon – Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu oleh peran aktif masyarakat desa setempat bersama dengan seluruh lembaga pemerintah terus diberdayakan dan dikelola dengan baik, tujuannya tak lain adalah sebagai media masyarakat dalam uapay cegah serta tanggal mewabahnya virus corona yan ada dimasyarakat. Atau dengan kata lain, secara khusus keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini terbukti mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat dalam hal ketahanan pangan serta ketahanan sosial masyarakat dalam mengahadapi kondis apapun ditengah pandemi ini. Kanit Sabhara Polsek Sanankulon selaku Perwira pengendali bersama anggota hari ini melaksanakan pengecekan ke kampung tangguh yang berada di Desa Kalipucung. Sabtu, 6 Juni 2020.

Disisi lain, kampun tangguh semeru ini dapat dicontoh atau sebagai role model yang dapat diadopsi oleh wilayah lain dalam hal pencegahan serta cara bertindak masyarakat menghadapi situasi dan kondisi sosial keamanan ditengan pandemi Covid saat ini. Karena dalam kampung tangguh semeru ini, masyarakat yang ada didalamnya dapat mandiri dan memiliki kesiapsiagaan dalam bertahan ditengah pandemi serta menyongsong tahap tatanan baru sosial kemasyarakatan yang selanjutnya akan berjalan.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menekankan kepada seluruh anggota Bahbinkamtibmas untuk dapat mendorong masyarakat di desa bnaanya untuk mencontoh kampung tangguh yang sudah terbentuk ini. Harapannya semua masyarakat dapat berperan aktif bersama dengan semua pihak yang terkait guna cegah dan tekan penyebaran virus corona di tigkat paling bawah. Dengan demikian makan tatanan baru yang kemudian diterapkan akan membuat masyarakat memiliki kesiapan dalam menghadapi sehinga pemulihan kondisi masyarakat dtengah pandemi ini dapat segera terwujud. tutur Kapolek Sanankulon.