Program Jumat Curhat kali ini bertemoat di Terminal Patria Kota Blitar Jln Kenari Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan kota Blitar. Kapolsek Sananwetan Polres Blitar Kota Polda Jatim duduk bersama dengan para pedagang, sopir angkot dan biro jasa di terminal Patria Kota Blitar. Jumat (13/1/2023)

 

Kegiatan ini bersifat dialogis guna mendengarkan curhqtan hati dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Seperti keluh kesah pemilik kios terminal patria dengan sdr. Agus, penjual tiket, alamat jl. Anggrek kec. Sukorejo kota Blitar terkait sewa kios terminal patria. Yang bersangkutan mengeluh tentang sewa kios yang akhir akhir ini terminal kondisinya sangat sepi dan pembayaran sewa kios tetap dan harus di bayar/lunas akhir januari 2023. Dengan adanya tenggat waktu pembayaran kios tersebut pedagang atau pemilik kios merasa keberatan dan apabila di perbolehkan usul tetap mbayar sewa kios dengan cara mengangsur, agar tidak memberatkan penyewa kios terminal, namun dari pihak dinas perhubungan Kota Blitar masih belum ada solusi dan kesepakatan. Apabila dari pihak dinas perhubungan Kota Blitar tetap melaksanakan pembayaran sesuai ketentuan tersebut, maka dari pihat penyewa kios terminal akan melaksanakan aksi damai yang intinya minta keringanan pembayaran sewa kios tersebut

 

Dengan adanya keluhan tersebut, Kapolsek Sananwetan akan segera  menindak lanjuti dan dalam Minggu ini juga kita bersama dengan dinas perhubungan Kota dan Kecamatan Sananwetan akan melakukan dialog dengan para penyewa kios di seputaran terminal untuk mencari solusi terbaik. Dengan duduk bersama dan bermusyawarah akan di temukan solusi dari berbagai permasalahan. Polri selalu siap dan selalu ada untuk masyarakat.