Polsek Wonodadi – Untuk mencegah dan menekan aksi kriminalitas di jalan raya, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya pada hari Rabu (22/11/2023).

Patroli ini menyisir beberapa lokasi yang rawan terjadi kejahatan jalan raya seperti jambret, begal, 3C dan lainnya. Lokasi-lokasi tersebut antara lain jalan raya Wonodadi – pasar Gambar – desa Kaliboto hingga perbatasan desa Gandekan.

“Kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kamtibmas,” kata Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan laka lantas di sepanjang jalan raya seputar wilayah hukum Polsek Wonodadi. Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat menciptakan arus lalu lintas yang tertib dan lancar.

“Kami juga menghimbau kepada petugas parkir agar selalu tertib dan mengawasi kendaraan untuk mengantisipasi curanmor. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Wonodadi atau call center 110,” ujar Iptu Suhariyanto.

Patroli antisipasi gangguan kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Patroli ini juga menunjukkan bahwa Polri peduli dan tanggap terhadap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonodadi.